WELCOME !!! Sesuai dengan namanya BloSerGun (Blog Serba Guna)Semoga Info blog ini berguna dan bermanfaat bagi kita semua. Amin

Bola resmi euro 2012 telah dikeluarkan, ada yang tahu apa nama bola itu ? Ya bola itu bernama Tango 12. Bola ini kembali di produksi oleh aparel Adidas. Setelah sebelumnya telah memproduksi bola Jabulani di piala dunia 2010 Afrika Selatan.

Tango 12 ini merupakan kelanjutan desain klasik Tango River Plate piala eropa 1980 dan tango mundial 1984. Tango 12 memiliki desain yang modern dan grafis yang dipesan lebih dahulu dan dirancang untuk mewakili kedua negara tuan rumah euro 2012 (Polandia dan Ukraina). Karakteristiknya juga mewakili kunci dari sepak bola tuan rumah yaitu :Kesatuan, Persaingan, dan gairah membara.

Perancangan bola :
Tango 12 menampilkan serangkaian panel segitiga yang terjalin memastiakn stabilitas. Jahitan lebih sedikit dibagian kulit sintetis luar. Tango 12 terdiri dari lima lapisan Poliuretan yang berasal dari bahan baku Impranil. Ini memberikan pengaruh yang sempurna pada bola. “Lapisan ini yang membuat bola mudah untuk dikontrol oleh para pemain di semua kondisi cuaca. Sentuhan antara bola dan kaki pemain juga menjadi lebih optimal,” ungkap Thomas dilansir PR.com.


Sementara di bagian atas terdapat busa sintetis dengan ketebalan sekitar satu millimeter. Busa ini terdiri dari jutaan sel berisi gas, yang berfungsi untuk mengembalikan bola ke bentuk awalnya setelah mendapatkan benturan. Dan juga memastikan bola melambung secara optimal. Teknologi Thermal Bonding Bayern juga digunakan pada Tango 12 dengan tujuan untuk menjaga bola agar tidak menyerap dalam kondisi lapangan yang lembab.


Sungguh kemajuan yang begitu pesat bagi piala eropa semoga ini berlanjut dibenua asia. dan menarik untuk kita tunggu perjalanan bola ini di piala eropa 2012. Semoga bola ini tidak seperti Jabulani yang dikenal liar ya.

0 comments Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
BloSerGun (Blog Serba Guna) © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top