Mailing Dengan Ms Word (Membuat Surat dengan Ms. Word) Otomatis
Berikut ini saya sampaikan tutorial membuat surat dengan Ms. Word dimana Nama dan Alamat tujuan secara otomatis terdata dan praktis, berikut langkah-langkah nya :
1. Buka Ms. word
2. Pilih Tab Layout - size - more paper size
3. akan timbul menu page setup pilih paper lalu pilih ukuran amplop yang diinginkan lalu kemudian klik ok
4. jika halamannya masih berbentuk potraitd ubah ke landscpe dengan cara tab menu layout - orientation - landscape
5. Kemudian Buat format suratnya saya membuat seperti dibawah ini, terdiri dari Kepada Yth. dan Alamat
7. Pada menu new addres list - customize columns
8. Pada menu Customize Address List hapus field yang tidak perlu dengan tekan tombol delete kemudian ubah nama field sesuai dengan keingin dengan tekan tombol rename kemudian Tekan Tombol OK
9. Pada menu new address list pilih Masukan nama dan alamat tujuan surat jika ada tambahan klik new entry kemudian klik OK setelah itu simpan data tersebut sesuai lokasi yang
disini saya simpan pada my document dengan nama file alamat
10. Kemudian pilih pada tab menu mailings - select Recepient - use existing list,
ambil data yang telah disimpan tadi lalu pilih open
11. Arahkan kursor pada dibawah kepada kemudian pada mailings - insert merge field untuk field nama diletak dibawah kepada dan untuk field alamat di letak dibawah alamat.
maka akan tampil sebagai berikut
12. Kemudian Check For Error - complet the merge kemudian OK
maka tampilan nya secara otomatis seperti ini
Demikian tutorial kali ini semoga bermanfaat jangan lupa subcribe juga channel youtube kita.
Terima Kasih
Izin promo ya Admin^^
BalasHapusBosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa
- Telkomsel
- XL axiata
- OVO
- DANA
segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)